Home / Berita / Peringatan Isra dan Mi’raj MMA Alhikmah 2 Tahun 1443 H

Peringatan Isra dan Mi’raj MMA Alhikmah 2 Tahun 1443 H

Isra Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.

Peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW “dinaikkan” ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Rosulullah SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu.

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah sholat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini. Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk memperingati, mengenang, dan mengagungkan peristiwa Isra Mi’raj yang teramat bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia.

Untuk memperingati peristiwa Isra Mi’raj itu, Osis MMA Al Hikmah 2 menyelenggarakan pengajian Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang diisi oleh KH. Itmamuddin Masruri selaku Ketua 1 Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Al Hikmah 2.



Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis,11 Maret 2021 pukul 08:00 – 10:00 WIB di Lapangan sekolah MMA Al Hikmah 2.

Acara dibuka dengan penampilan dari Grup Hadroh El-Maghriby. Penampilan dari grup hadroh ini berlangsung sangat meriah dengan alunan musik rebana yang dipadukan dengan shalawat nabi dari para personil El-Maghriby.


Acara ini dihadiri oleh para guru, staff karyawan serta seluruh siswa siswi dimulai dari kelas sp hingga kelas 6 Madrasah Muallimin Muallimat dengan kondisi antara bagian putra dan putri dipisah memakai satir (Pembatas) di tengah tengah lapangan.



Dengan dilaksanakannya peringatan Isra’ Mi’raj diharapkan dapat menambah kecintaan kita kepada Rasulullah dan menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

About indah eka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.