Kenza Al Maghribi Tampil Eksis

Kenza Al Maghribi, nama itu merupakan salah satu group hadroh yang terbentuk di bawah naungan Madrasah Mu’allimin Mu’allimat Al Hikmah 2. group hadroh itu terbentuk belum lama ini, yaitu pada awal 2015 lalu, dengan visi mengangkat eksistensi sholawat, dengan cara menjaga dan melestarikan tradisi sholawat menggunakan alat hadroh modern.

Sebelum nama Kenza Al Maghribi terbentuk, group hadroh itu mengalami beberapa perubahan dalam pemberian nama. Pertama group itu di beri nama “GROUP SHOLAWAT MMA”, lalu kembali di ubah dengan nama “AL KENZA”, hingga pada awal 2015 lalu, group itu kembali mengalami perombakan nama dengan tampilan baru yakni “KENZA AL MAGRIBI”.

Ishak Mustafidin selaku ketua group mengatakan, perombakan nama itu mereka lakukan dengan tujuan ingin memberikan warna baru dalam dunia sholawat, Kenza Al Maghribi di lahirkan dengan ide ide pemikiran yang baru (fresh), kreatif, dan fariasi yang lebih menarik, semua di bungkus dalam satu wadah yang menarik dan di tampailkan dengan tampilan yang sangat bagus. selain itu, pergantian nama KENZA ALMAGRIBI juga di dasari karena “bertabaruk”, atau mengharap barokah dari Dr.Ahmad Najib Affandi M.A, selaku kepala sekolah Madrasah Muallimi Muallimat Al Hikmah 2.

“Perkembangan group hadroh ini terbilag sangat bagus”, lanjut ishak pada wawancara sabtu(30/01/2016)kemarin. semua itu terbukti dari beberapa prestasi yang di dapat, banyaknya perlombaan yang sering mereka ikuti, dan banyaknya permintaan manggung khususnya di wilayah Tegal- Brebes.

Ishak pun menambahkan, terkadang ia memiliki kendala dalam groupnya, yaitu seringnya menemui bentura jadwal antar sesama personil, namun kendala itu tidak menjadi penghambat yang berat bagi mereka, untuk selalu menghasilkan tampilan dan ide ide pemikiran baru dalam mengaransemen sebuah lagu sholawat.

“Untuk Latihan…” lanjut Ishak, mereka hanya mengambil waktu di sela sela rutinitas dan waktu libur, sedangkan untuk belajar (muthola’ah) mereka lebih memilih waktu tengah malam.

sebagai ketua group, Ishak berharap  semoga group Kenza Al Maghribi selalu tampil eksis dan menampilkan tampilan tampilan baru, tanpa melupakan misi awal yaitu, mengajak masyarakat untuk menghidupkan sholawat dan lebih mencintai nabi muhammad saw, memperkokoh persaudaraan dan persatuan umat, dan tidak lupa mengharap syafa’at nabi muhammad saw.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.